Layanan Fasilitas Extra
info image

Dalam rangka meningkatkan dan mendukung pelaku usaha dan industri, PLN kembali berinovasi menciptakan program-program pembantu. Salah satunya adalah Program Captive Power.

Program ini berupa pemberian insentif Tarif Tenaga Listrik (TTL) kepada pelanggan pemilik captive power yang mengalihkan pemakaian tenaga listriknya ke PLN.

Syarat dan Ketentuan : 

1. Berlaku bagi pelanggan Bisnis (B-2/TR & B-3/TM) dan industri (I-3 / TM & I-4 / TT) yang memiliki pembangkit sendiri (captive power).

2. Program berupa pemberian insentif diskon TTL atas tambahan Pemakaian Tenaga Listrik (kWh) di atas kWh Baseline dengan skema Take Or Pay (TOP) paket kuota energi (kWh) yang disepakati bersama Pelanggan.

3. Besaran diskon TTL dapat diperhitungkan secara berbeda maupun seragam pada durasi Luar Waktu Beban Puncak (LWBP) ataupun Waktu Beban Puncak (WBP).

4. Tagihan (RM/E-min) minimum sebesar RM/E-min tanpa Program diskon ditambah dengan Rupiah paket Kuota Energi.

5. UIW/UID setempat perlu berkoordinasi dengan Unit Penyedia Beban setempat (UIP2B/UP3BS/UIKL) dalam menghitung marginal cost dan kapasitas cadangan yang tersedia.

6. Program ini tidak dapat digabungkan dengan Program insentif diskon lainnya.

7. kWh Meter yang dipakai pada Program ini adalah kWh meter Paskabayar yang dapat membaca pemakaian kWh  pada durasi promo diskon TTL.

8. Program mulai dipasarakan pada bulan November 2019 - Desember 2020.